Senin, 20 Oktober 2014

Wawancara

Wawancara

Narasumber   :    Asrinindias
Wartawati      :    Nikmatin Mabsutsah

            Pada acara PAB(pelantikan angkatan baru) 2014, saya Nikmatin mabsutsah yang sering di panggil aniex dan kini di panggil unik bertugas untuk wawancara kepada kakak tingkatan 2013 yang ber-
Nama                           : Arinindias
Nama panggilan    : Dias
Tempat tanggal lahir      : Lumajang, 11 juni 1995
            Seorang gadis berdarah asli Indonesia, kelahiran lumajang ini memiliki hobi yang sangat menarik. Yang kita kenal dengan kak “Dias” ini, sangat suka membaca, terutama membaca novel, baik itu novel karangan Ilanatan maupun novel motivasi, dan juga suka membaca komik terutama yang berjambul kuning itu, yakni Naruto. Kak dias juga sangat suka mengarang sebuah puisi, artikel-artikel maupun sebuah tulisan-tulisan motivasi. Jangan salah loh.. sudah ada beberapa karangan cerpen juga yang kak dias tulis. Dan tidak hanya itu, kak dias sangat suka memasak, terutama memasak tumis kacang panjang, namun kak dias tidak bisa memasak makanan yang berbau santan, atau yang ribet-ribet. Selain itu, kak dias juga sangat menyukai olah raga, terutama dalam bidang voly. Yang kita tahu, seorang wanita jarang sekali menyukai voly, kak dias memang benar-banar unik yakni barbed dengan yang lain. Kak dias juga sangat rajin dalam mengoleksi film, tertutama film korea.
            Anak pertama dari tiga bersaudara ini pernah bersekolah di SMA senduru Lumajang, dan memiliki cita-cita atau impian menjadi seorang dokter, namun ada beberapa hambatan yang mungkin kita doakan saja, semoga suatu hari nanti tercapai. Walaupun begitu, kak dias tetap semangat untuk meraih cita-citanya yang lain, yaitu menjadi seorang dosen biologi, rupanya kak dias sangat menyukai ilmu yang berkaitan dengan makhluk hidup. Walaupun tidak menjadi dokter tetapi menjadi dosen biologi, yang masih berkaitan dengan ilmu kedokteran. Tidak jauh beda lah..
            Saat ini kak dias bertempat tinggal/kos di jawa VI no.2. kak dias sengaja untuk mencari kosan yang sangat dekat dengan FKIP agar tidak terlalu jauh untuk ke kampuz. Sebab jika berangkat kuliah dari lumajang terlalu banyak resiko yang harus di tanggung akibatnya. Jadi untuk menghindari itu, kak dias kos di sekitar kampus.
            Selama kak dias menjadi mahasiswa beliau juga pernah kecapean dan merasa bosan dengan suasana di kampus sebab numpuknya laporan-laporan. Dengan adanya laporan-laporan kak dias juga masih kesulitan mengatur waktu makan, minum, tidur maupun hanya istirahat, saat ini semua itu masih belum teratur dengan baik. Namun selama di kampus,kak dias juga merasa senang karena memiliki banyak teman baru, walaupun harus jauh dari sahabat karib yang dulu di SMA.
            Menurut kak dias, manfaat pelantikan angkatan baru ini, yaitu agar kita sesama program studi pendidikan biologi saling akrab dan saling bersilaturrahmi untuk berkenalan, sebab tak kenal maka tak sayang. Jadi, di dalam PAB kita kenalan lintas angkatan, baik dengan kakak angkatan 2013 dan 2012. PAB juga bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan menambah wawasan. Jadi, di dalam kegiatan ini di harapkan mahaiswa memiliki karaktermandiri, dan mental bukan SMA, akan tetapi mental mahasiswa.
           


Tidak ada komentar:

Posting Komentar